Motivasi Atlet Ekstrakurikuler Bola Voli

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Sariva Sariva
Maidarman Maidarman
Tjung Hauw Sin
Hermanzoni Hermanzoni

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah menurunnya prestasi peserta ekstrakurikuler bolavoli di SMAN 1 Salimpaung. Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk mengetahui inspirasi peserta ekstrakurikuler bola voli di SMAN 1 Salimpaung Kabupaten Tanah Datar. Pemeriksaan ini didelegasikan pada jenis eksplorasi yang jelas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMAN 1 Salimpaung yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang. Pengujian dilakukan dengan menggunakan prosedur pengujian mendalam, sehingga contoh dalam tinjauan ini adalah 20 orang. Instrumen yang digunakan adalah survei atau jajak pendapat. P = F/N x 100 persen merupakan perhitungan persentase yang digunakan dalam teknik distribusi frekuensi untuk analisis data penelitian. Hasil Penelitian: Tingkat ketuntasan inspirasi peserta peserta ekstrakurikuler bolavoli SMAN 1 Salimpaung dari 20 responden, tingkat ketuntasan sebesar 83,44% dan diberi predikat Hebat. Secara keseluruhan, karakteristik inspirasi peserta ekstrakurikuler bola voli SMAN 1 Salimpaung sebesar 90,23% berada pada klasifikasi baik. Inspirasi lahiriah peserta ekstrakurikuler bola voli SMAN 1 Salimpaung sebesar 76,08% pada klasifikasi sedang.


Kata Kunci : Motivasi, Bola Voli

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Sariva, S., Maidarman, M., Sin, T., & Hermanzoni, H. (2024). Motivasi Atlet Ekstrakurikuler Bola Voli. Gladiator, 44(2), 371-381. https://doi.org/10.24036/gltdor1016022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.