Tinjauan Motivasi Pemain Sepakbola Di Ssb Soska Koto Baru U-17 Kabupaten Sijunjung Dalam Mengikuti Latihan

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Satria Effandi Firdaus Satria Effandi
Yogi setiawan
Afrizal S Afrizal S
Roma Irawan

Abstract

ABSTRAK


 


Masalah dalam penelitian ini adalah kurang nya motivasi pemain didalam berlatih maupun bertanding. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif, penelitian ini dilakukan dilapangangan sepakbola SSB Sosoka Koto Baru Kabupaten Sijunjung. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain sepakbola SSB Soska Koto Baru Kabupaten Sijunjung. Populasi didalam penelitian ini adalah seluruh pemain SSB Koto Baru Kabupaten Sijunjung yang berjumlah 61 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik perposive sampling yaitu keseluruhannya Usia 14 - 17 tahun yang berjumlah 25 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kusieoner yang berupa angket. Analisis data yang digunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa: terdapat  Pertama Intrinsik dengan ditinjau pada aspek motivasi untuk tahu berkategorikan sangat tinggi,dengan persentase 89%, Motivasi mencapai hal berkategorikan sangat tinggi dengan persentase 87%,Motivasi stimulus berkategorikan sangat tinggi dengan persentase 86%,Motivasi Ektrinsik dengan ditijnjau pada aspek peraturan Ektrinsik yang berkategorikan sangat tinggi dengan persentase 89%,Introjeksi yang berkategorikan sangat tinggi dengan persentase 89%Identifikasi berkategorikan sangat tinggi dengan persentase 89%,motivasi yang berkategorikan tinggi dengan persentase 70%.


Kata Kunci:  Motivasi , Pemain Sepakbola

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Effandi, S. E. F., setiawan, Y., Afrizal S, A. S., & Irawan, R. (2024). Tinjauan Motivasi Pemain Sepakbola Di Ssb Soska Koto Baru U-17 Kabupaten Sijunjung Dalam Mengikuti Latihan. Gladiator, 44(2), 416-430. https://doi.org/10.24036/gltdor1017022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.