Studi Tingkat Kemampuan Teknik Servis Atlet Bolavoli

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Liza Fitri Yani
Hermanzoni Hermanzoni
Alnedral Alnedral
Romi Mardela

Abstract

ABSTRAK


Masalah di dalam penelitian ini adalah, kurangnya kemampuan teknik servis bolavoli SMKN 1 Solok Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan teknik servis atlet bolavoli SMKN 1 Solok Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan desain karakteristik responden. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 12 orang putri, tengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh, didapatkan sampel berjumlah 12 pemain putri.Instrumen tes yang digunakan pada penelitian ini adalah, Instrumen tes service. Hasil analisis yang didapatkan dari tes kemampuan teknik dasar bolavoli atlet SMKN 1 Solok Selatan adalah, dari 12 orang atlet bolavoli, yang memiliki kemampuan teknik Servis pada kategori baik sekali 17%  yaitu 2 orang, untuk kategori baik 0,00%  yaitu 0 orang, untuk kategori sedang 8,33% yaitu 1 orang,untuk kategori kurang 41,67% yaitu 5 orang,  untuk kategori kurang sekali 33,33% yaitu 4 orang.


Kata Kunci:  Bolavoli; Teknik servis

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Yani, L., Hermanzoni, H., Alnedral, A., & Mardela, R. (2024). Studi Tingkat Kemampuan Teknik Servis Atlet Bolavoli. Gladiator, 44(2), 442-447. https://doi.org/10.24036/gltdor1019022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.