Pengaruh Bentuk Latihan Passing Atas Saat Duduk Terhadap Kemampuan Passing Atas Bola Voli

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Rizki Nurel Irawan
alex aldha yudi
ronni yenes
yogi setiawan

Abstract

Penelitian ini berawal dari kenyataan bahwa masih rendahnya kemampuan passing atas atlet Club Bola Voli Activa Lintau Buo Utara, dari hasil pengamatan bertanding kemampuan passing atas para atlet masih terkendala dikarenakan saat pertandingan hampir selesai atlet mengalami kelelahan pada kemampuan passing atas. Penelitian ini yang bertujuan untuk melihat pengaruh bentuk latihan passing atas saat duduk terhadap kemampuan passing atas pada atlet club bola voli Activa Lintau Buo Utara. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet bola voli Activa Lintau Buo Utara yang berjumlah 10 orang putra. Penarikan sampel diambil dengan teknik sensus. Dimana semua anggota populasi di jadikan sampel, jadi dalam penelitian ini sampel berjumlah 10 orang. Instrumen penelitian menggunakan tes AAHPER. Teknik analisis data statistik menggunakan dan uji-t dengan taraf signifikan ɑ=0,05. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan dari variasi latihan untuk meningkatkan passing atas pada atlet club bola voli Activa Lintau Buo Utara. Diperoleh hasil thitung (passing atas) = 8,369 > ttabel = 2,262. Jadi, Ho di tolak sedangkan Ha diterima.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Irawan, R., yudi, alex, yenes, ronni, & setiawan, yogi. (2024). Pengaruh Bentuk Latihan Passing Atas Saat Duduk Terhadap Kemampuan Passing Atas Bola Voli. Gladiator, 44(2), 579-589. https://doi.org/10.24036/gltdor1049022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.