Analisis Pertandingan Sepakbola

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Muhammad Zamrifho
Roma Irawan
Alex Aldha Yudi
Romi Mardela

Abstract

ABSTRAK


Permasalahan dalam pendalaman ini adalah asumsi mentor SMAN 4 Sumbar (SKO) terhadap kemampuan passing pemain yang mengikuti kompetisi top skor asosiasi U-16 Provinsi Sumbar tidak sejalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemahiran teknik passing pemain SMAN 4 Sumatera Barat (SKO). Eksplorasi semacam ini merupakan pemeriksaan ilustratif. Penelitian ini dilakukan antara Desember 2023 hingga Januari 2024. Populasi penelitian ini terdiri dari sepuluh tim peserta liga top skor U-16. Dalam pengambilan contoh pencipta menggunakan metode dokumentasi, sehingga contoh ujian kali ini adalah kelompok SMAN 4 Sumatera Barat (SKO). Instrumen yang digunakan adalah Susunan Tabel Pertandingan Ujian yang diubah oleh pembuatnya. Strategi penyelidikan informasi menggunakan pemeriksaan tingkat yang berbeda. Temuan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Tingkat keberhasilan passing depan sebesar 73% pada pertandingan antara SMAN 4 Sumatera Barat melawan Sekolah Sepak Bola Rifan; tingkat keberhasilan passing samping sebesar 68%, dan tingkat keberhasilan passing belakang sebesar 67%. Dalam passing ke depan, passing efektif normalnya adalah 21%. 2) Pada pertandingan antara SMAN 4 Sumbar Versus Taruna Luki pada passing depan, passing normal yang berhasil adalah 57%. Pada side passing, capaian passing normal sebesar 55%. Dalam umpan belakang ke depan, umpan efektif tipikal dipandang sebesar 51%. Dalam umpan-umpan panjang, rata-rata umpan efektifnya adalah 11%.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Zamrifho, M., Irawan, R., Yudi, A., & Mardela, R. (2024). Analisis Pertandingan Sepakbola. Gladiator, 44(2), 590-601. https://doi.org/10.24036/gltdor1052022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.