Pengaruh Metode Latihan Target Terhadap Ketepatan Shooting Menggunakan Punggung Kaki Atlet Futsal

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Nugraha Aditya Ramadhan
Eri Barlian
Romi Mardela
Desi Purnama Sari

Abstract

Masalah di dalam penelitian ini adalah, ditemukan masih banyak sekali atlet yang belum memiliki ketepatan yang baikpada saat melakukan tendangan shooting menggunakanpunggung kaki. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh metode latihan target terhadap ketepatan shooting menggunakan punggung kaki atlet futsal pratama family. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu, peneliti memberikan perlakuan selama 16 kali pertemuan. Populasi di dalam penelitian ini adalah atlet yang berlatih di klubpratama family. Sampel di dalam penelitian ini adalahseluruh atlet yang berlatih di klub pratama family sebanyak16 orang atlet putra, dengan menggunakan teknik penarikan sampel total sampling, seluruh atlet dijadikan sebagai sampel tanpa terkecuali. Instrumen yang digunakan adalah tesshooting Bobby Charlton. Teknik analisis data menggunakan rumus uji t dengan taraf signifikan α = 5% atau 0, 05. Hasil penelitian yang didapatkan adalah: terdapat pengaruh metode latihan target terhadap ketepatan shooting menggunakanpunggung kaki atlet futsal pratama family dengan nilai t-hitung 5,62 > t-tabel 1,75 = dan hipotesis yang diajukan dapat diterima, terjadi peningkatan rata-rata dari 440,6 menjadi 489,4.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Ramadhan, N., Barlian, E., Mardela, R., & Sari, D. (2024). Pengaruh Metode Latihan Target Terhadap Ketepatan Shooting Menggunakan Punggung Kaki Atlet Futsal. Gladiator, 44(2), 602-611. https://doi.org/10.24036/gltdor1062022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.