Tinjauan Teknik dan Kondisi Fisik Permianan Bola Voli SMA N 8 Padang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Ahmad Yazid
Maidarman Maidarman
Sayuti Syahara
Yogi Setiawan

Abstract

Masalah dalam penelitian ialah masi rendahnya dan tidak stabilnya prestasi bola voli SMA N 8 Padang, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik dan teknik siswa SMA N 8 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik porvosive sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 15 orang pemain siswa SMA N 8 Padang. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1) daya tahan, 2) daya ledak otot tungka,. 3) kelincahan, 4) kecepatan, 5) kordinasi mata tangan, 6) teknik servis bawah dan atas, 7) smash. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa teknik dasar dalam permainan bola voli di SMA N 8 Padang masing kurang di lihat dari rata rata yang di dapat yaitu 13,67 kategori kurang, dan kondisi fisik pemain 14,47 dengan kategoro kurang.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Yazid, A., Maidarman, M., Syahara, S., & Setiawan, Y. (2024). Tinjauan Teknik dan Kondisi Fisik Permianan Bola Voli SMA N 8 Padang. Gladiator, 4(4), 762-778. Retrieved from http://gladiator.ppj.unp.ac.id/index.php/gltdor/article/view/1117

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.