A ANALYSIS OF THE CONFIDENCE LEVEL OF MAN 2 BASKETBALL PLAYERS PADANG CITY

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Nuzran Fantino
Argantos Argantos
Yanuar Kiram
Sari Mariati

Abstract

Penelitian ini membahas tentangĀ  kurangnya rasa percaya diri pemain bola basket sebelum pertandingan dan saat bermain melawan lawan berlevel tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kepercayaan diri pemain bola basket MAN 2 Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah pemain bola basket MAN 2 Kota Padang. Sebanyak 37 pemain digunakan dalam sampel. Instrumen tes penelitian ini menggunakan angket kepercayaan diri. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan beberapa hal sebagai berikut (5%) pada kategori baik sekali, (19%) pada kategori baik, (59%) pada kategori sedang, (4%) pada kategori kurang, (5%) pada kategori sangat kurang. Dari hasil kesimpulan tersebut, tingkat percaya diri pemain bola basket 59% berada pada kategori sedang.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Fantino, N., Argantos, A., Kiram, Y., & Mariati, S. (2024). A ANALYSIS OF THE CONFIDENCE LEVEL OF MAN 2 BASKETBALL PLAYERS PADANG CITY. Gladiator, 4(3), 801-808. https://doi.org/10.24036/gltdor1128022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.