Pengaruh Metode Latihan Small Sided Games Terhadap Kemampuan Passing Sepakbola Pemain SMP Pembangunan UNP Kota Padang
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan Passing pemain Sepakbola SMP Pembangunan UNP Kota Padang. Banyak metode latihan yang dapat meningkatkan kemampuan Passing diantaranya yaitu Small Sided Games. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh Small Sided Games terhadap Kemampuan Passing Sepakbola SMP Pembangunan UNP Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu yang dilakukan dilapangan Sepakbola SMP Pembangunan UNP Kota Padang dimulai dari bulan Desember sampai Januari 2024.Populasi penelitian ini terdiri dari 25 siswa dari sekolah menengah UNDP di Padang. Teknik pengambilan sampel secara acak digunakan dan jumlah sampel adalah 20 orang. Data dikumpulkan melalui tes. Tes terdiri dari pre-test, 16 wawancara dengan mini-games dan post-test. Data dianalisis dan hipotesis penelitian diuji dengan menggunakan uji-t pada tingkat signifikansi α = 0,05 . Jika thitung =4,091, ttabel =2,101 dan n=9 pada taraf signifikansi α = 0,05, maka thitung>ttabel (4,091>101) dan hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini diterima, yaitu mini-game memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mini-game memiliki pengaruh terhadap performa pemain dalam tim sepak bola UNUB. Dengan kata lain, mini-game efektif dalam meningkatkan performa pemain di tim sepak bola Universitas Batangas UNUB.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
Notice
This deed highlights only some of the key features and terms of the actual license. It is not a license and has no legal value. You should carefully review all of the terms and conditions of the actual license before using the licensed material.
Creative Commons is not a law firm and does not provide legal services. Distributing, displaying, or linking to this deed or the license that it summarizes does not create a lawyer-client or any other relationship.