Pembinaan Olahraga Futsal Putri Sumatera Barat

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Mutiara Sallsabilah
Ronni Yenes
Tjung Hauw Sin
Roma Irawan

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pembinaan olahraga futsal putri Sumatera Barat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pembinaan futsal putri Sumatera Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian yang bersifat kualitatif dimana hasilnya berupa deskripsi kalimat tertulis atau lisan dari orang yang diteliti. Menggunakan Teknik pengamblan data dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data pada penelitian ini yaitu pengurus, pelatih, dan atlet dengan menggunakan teknik purposive sampling maka jumlah informan pada penelitian ini sebanyak 15 orang. Teknik analisis data penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunakan teknik Triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa pembinaan olahraga futsal putri Sumatera Barat dalam sistem pembinaan, program latihan dan juga prestasi yang didapat sudah meningkat sejak awal berdirinya klub futsal putri di sumatera barat. Namun untuk sarana dan prasarana serta pendanaan yang diterima pada klub futsal putri yang ada disumatera barat masih kurang memadai.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Sallsabilah, M., Yenes, R., Sin, T., & Irawan, R. (2024). Pembinaan Olahraga Futsal Putri Sumatera Barat. Gladiator, 4(5), 1232-1244. https://doi.org/10.24036/gltdor1350022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.