Analisis Pertandingan Sepakbola Tim SSB Imam Bonjol Padang Pada Liga Topskor Sumatera Barat Usia 12 Tahun 2024

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Afitri Ayu Aningsi
Alex Aldha Yudi
Roma Irawan
Umar Umar

Abstract

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis statistik pertandingan tim SSB Imam Bonjol pada liga topspkor Sumatera Barat Usia 12 tahun 2024. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk membuat deskriptif, gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual mengenai fakta yang berupa hasil dari analisis statistik pertandingan sepakbola tim SSB Imam Bonjol usia 12 tahun 2024. Sampel dari penelitian ini adalah tim SSB Imam Bonjol Padang yang menjadi pemain inti dan cadangan. Instrumen yang digunakan berupa lembar statistik pertandingan yang dikembangan oleh peneliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif melalui angka yang diperoleh dari hasil penilaian. Dari hasil analisis tim SSB Imam Bonjol ditemukan bahwa teknik passing adalah yang paling bagus di bandingkan dengan teknik yang lainnya. Dengan banyak melakukan teknik ini, pemain dihadapkan dengan ball possessions yang harus mereka miliki agar lawan tidak bisa menguasai bola. Sehingga wajar, jika tim SSB Imam Bonjol memiliki kualitas ball possessions lebih unggul di bandingkan lawannya karena mereka selalu dominan dalam teknik passing.


Kata Kunci: Sepakbola, liga topskor

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Aningsi, A., Yudi, A., Irawan, R., & Umar, U. (2024). Analisis Pertandingan Sepakbola Tim SSB Imam Bonjol Padang Pada Liga Topskor Sumatera Barat Usia 12 Tahun 2024. Gladiator, 4(5), 1403-1417. https://doi.org/10.24036/gltdor1387022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.