Pembinaan Prestasi Renang (PRSI) Tebo Swimming Club

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Kurnia Sri Andani
Hermanzoni Hermanzoni
Hendri Irawadi
argantos argantos

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pembinaan Prestasi Renang (PRSI) Tebo Swimming Club. Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi atlet renang akan mengalami sebuah penurunan karena beberapa faktor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pembinaan Prestasi Renang (PRSI) Tebo Swimming Club. Populasi dalam penelitian ini adalah pelatih dan juga ketua PRSI Tebo beserta 2 atlet renang Tebo swimming club. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan secara deskriptif kualitatif, dan diperoleh dari hasil wawancara untuk jenis data primer maupun dari sumber lainnya untuk data sekunder selanjutnya akan dianalisa untuk menilai apakah data yang diperoleh sesuai dengan yang dibutuhkan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa dalam melakukan pembinaan, sumber daya manusia tentu saja menjadi penentu dalam terlaksananya sebuah prestasi dimana didalam sumber daya manusia ini terdapat organisasi yaitu pengurus, pelatih, atlet, dukungan orang tua, dan juga dukungan dari pihak lain. Sarana dan prasarana yang dimiliki renang Kabupaten Tebo belum memadai. Program latihan oleh pelatih yang dijalankan belum maksimal dengan program latihan yang ada.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Andani, K., Hermanzoni, H., Irawadi, H., & argantos, argantos. (2024). Pembinaan Prestasi Renang (PRSI) Tebo Swimming Club. Gladiator, 4(5), 1272-1286. https://doi.org/10.24036/gltdor1395022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.