PEMBINAAN PRESTASI ATLET TINJU PERTINA KOTA SUNGAI PENUH

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Kevin Naufal Akbar
Afrizal Afrizal
Masrun Masrun
Juanda Putra

Abstract

Permasalahan dalam penjajakan ini adalah menurunnya eksekusi Pertina yang mengurung pesaing Kota Sungai Banyak. Alasan diadakannya ujian ini adalah untuk mengetahui kemajuan prestasi Pertina yang mengurung pesaing Kota Sungai Penuh. Ujian ini dinamakan tipe eksplorasi yang memukau. Dalam review kali ini yang menjadi responden adalah 1 orang pengawas/mentor dan 10 orang Pertina yang melingkupi kompetitor Sungai Penuh Kota. Jadi responden eksplorasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 11 orang. Instrumen yang digunakan adalah jajak pendapat atau survei. Jajak pendapat dalam penelitian ini adalah jajak pendapat tertutup dan tanggapannya sudah diberikan, responden cukup menjawab tanggapan yang diberikan dengan memberi tanda silang (X) pada tanggapan tersebut, yaitu: Setuju Tegas (SS), Setuju (S), Berbeda Pendapat. (TS), Menyimpang secara tegas (STS). Investigasi informasi penelitian menggunakan strategi penyebaran perulangan dengan perhitungan laju P = F/N x100%. Hasil Penelitian: 1) Derajat ketuntasan faktor dalam dalam pembinaan pameran pesaing terkurung Kota Sungai Banyak dari 11 responden, derajat ketuntasan sebesar 57,18% dan tergolong sedang. 2) Derajat ketercapaian faktor luar dalam pembinaan pameran peserta lomba penutup Kota Sungai Banyak dari 11 responden, derajat ketuntasan sebesar 55,45% dan tergolong sedang.


Kata Kunci :  Pembinaan Prestasi, Tinju

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Akbar, K., Afrizal, A., Masrun, M., & Putra, J. (2024). PEMBINAAN PRESTASI ATLET TINJU PERTINA KOTA SUNGAI PENUH. Gladiator, 4(5), 1442-1455. https://doi.org/10.24036/gltdor1397022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.