Pengaruh Model Latihan Passing Terhadap Akurasi Passing Dalam Olahraga Futsal

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

jefry aprizal putra
Masrun Masrun
Afrizal Afrizal
Ikhwanul Arifan

Abstract

Persoalan dalam penjajakan ini adalah kemampuan peserta dalam melatih teknik passing dalam futsal masih buruk. Model persiapan passingnya juga tidak berbeda-beda, hanya passing dua-dua saja. Kajian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model persiapan passing terhadap ketepatan passing pada pertandingan futsal pada peserta Yayasan Futsal Padang. Ujian semacam ini bersifat semi percobaan. Populasinya adalah seluruh peserta klub Institut Futsal Padang sehingga berjumlah 66 peserta. Strategi pemeriksaannya adalah pengujian relatif. Contoh dalam penelitian ini adalah 15. Instrumen ujiannya menggunakan penilaian ketepatan penyelesaian. Metode penyelidikan informasi faktual menggunakan uji keteraturan Liliefors dan uji t dengan tingkat kepentingan ɑ=0,05. Dampak dari pemeriksaan ini adalah terdapat pengaruh model persiapan passing terhadap ketepatan passing pada pertandingan futsal peserta Yayasan Futsal Padang dengan skor tipikal 5,33 pada pre-test, dan skor tipikal 6,93 pada post-test. Hal ini terbukti secara fundamental, dimana setelah dilakukan uji “t” diperoleh hasil thitung = 7,48 > ttabel = 1,761. Sejalan dengan itu, Ho diberhentikan sementara Ha diakui. Secara keseluruhan, model persiapan kelulusan dilaksanakan secara bertahap dengan ketepatan sehingga penilaian yang dilakukan pada tes terakhir mengalami peningkatan terbesar.


Kata Kunci : Model Latihan Passing; Akurasi Passing; Futsal

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
putra, jefry, Masrun, M., Afrizal, A., & Arifan, I. (2024). Pengaruh Model Latihan Passing Terhadap Akurasi Passing Dalam Olahraga Futsal. Gladiator, 4(5), 1456-1465. https://doi.org/10.24036/gltdor1398022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.