Hubungan Kelenturan Terhadap Kemampuan Service

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Rama Andika Ardiansyah
Ronni Yenes
Padli Padli
Hendri Irawadi

Abstract

Masalah penelitian ini peneliti banyak atlet melakukan service atas dengan kaki bagian dalam, bolanya sering tersangkut di net, keluar dari lapangan permainan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kelenturan terhadap kemampuan service atlet BBTC Kota Padang.  Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet BBTC Kota Padang. Berdasarkan informasi dari pelatih BBTC (Balai Baru Takraw Club) Kota Padang terdaftar sebanyak 15 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini siswa putra sebanyak 15 orang. Instrumen penelitian menggunakan Kelenturan dengan tes flexiometer dan tes kemampuan service. Teknik analisa data menggunakan teknik analisis korelasi dengan taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian : Terdapat hubungan yang signifikan antara kelenturan terhadap kemampuan service atlet BBTC Kota Padang diperolah rhit 0,867 > ttab 0,514 dengan interpretasi koefisien korelasi sangat kuat.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Ardiansyah, R., Yenes, R., Padli, P., & Irawadi, H. (2024). Hubungan Kelenturan Terhadap Kemampuan Service. Gladiator, 4(5), 1325-1336. https://doi.org/10.24036/gltdor1402022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.