Tinjauan kondisi fisik pemain sepakbola Tinjauan kondisi fisik pemain sepakbola Section Articles

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Aldo Almenteros
Masrun Masrun
Afrizal S
ikhwanul Arifan
abdi riyadi

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya kondisi fisik pemain sepakbola Tim Kecamatan Bayang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik sepakbola Tim Kecamatan Bayang. Riset ini ialah tipe riset deskriptif. Populasi dalam riset ini merupakan  pemain sepakbola Tim Kecamatan Bayang yang berjumlah sebanyak 50 orang, teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling maka jumlah sampel adalah 20 orang. Instrument dalam penelittian ini adalah 1) kecepatan menggunakan tes lari 40 meter, tes zig-zag run untuk kelincahan, daya tahan menggunakan tes VO2max dan daya ledak otot tungkai dengan tes tanding board jump. Analisis data penelitian menggunakan analisis deskriptif persentatif. Hasil penelitian ini yaitu, 1) kecepatan pemain sepakbola Tim Kecamatan Bayang berada pada kategori “cukup”. 2) kelincahan pemain sepakbola Tim Kecamatan Bayang berada pada kategori “cukup”. 3) dayatahan pemain sepakbola Tim Kecamatan Bayang berada pada kategori “cukup”. 4) dayaledak otot tungkai pemain sepakbola Tim Kecamatan Bayang berada pada kategori “kurang”.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Almenteros, A., Masrun, M., S, A., Arifan, ikhwanul, & riyadi, abdi. (2021). Tinjauan kondisi fisik pemain sepakbola. Gladiator, 1(4), 195 - 208. https://doi.org/10.24036/gltdor15022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.