Pengaruh Pengaruh Latihan Ladder Drill dan Cone Drill Terhadap Peningkatan Footwork Atlet Bulutangkis

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Nova Sesarina Sembiring
Padli .
Tjung Hauw Sin
Eval Edmizal

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah penurun prestasi atlet bulutangkis atlet Club Binatama Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan ladder drill dan cone drill terhadap footwork atlet bulutangkis Club Binatama Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet bulutangkis yang berlatih di Club Binatama Kota Padang yang berjumlah 20 orang. Teknik penarikan sampel yaitu purposive sampling, jadi Sampel pada penelitian ini adalah atlet bulutangkis yang berlatih di Club Binatama Kota Padang yang berjumlah 14 orang. Instrument penelitian menggunakan tes footwork. Teknik analisis data menggunakan uji-t dengan taraf signifikan ɑ=0,05. Hasil penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh latihan ladder drill terhadap peningkatan footwork atlet bulutangkis Club Binatama Kota Padang, dengan thitung 13,25 > ttabel 1,943 dengan peningkatan persentase sebesar 14,96%. (2) Ada pengaruh latihan cone drill terhadap peningkatan footwork atlet bulutangkis Club Binatama Kota Padang, dengan thitung 24,40 > ttabel 1,943dengan peningkatan persentase sebesar 14,07%. (3) Ada perbedaan pengaruh latihan antara latihan ladder drill dan latihan cone drill terhadap peningkatan footwork atlet bulutangkis Club Binatama Kota Padang, dengan thitung 2,55 > ttabel 1,943.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Sembiring, N., ., P., Sin, T., & Edmizal, E. (2024). Pengaruh Pengaruh Latihan Ladder Drill dan Cone Drill Terhadap Peningkatan Footwork Atlet Bulutangkis. Gladiator, 4(5), 1689-1701. https://doi.org/10.24036/gltdor1516022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.