Pengaruh Pengaruh Latihan Batting Drills Terhadap Kemampuan Pukulan Batting Drills Atlet UK Kriket UNP

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Anisa Rahmadani
Yogi Setiawan
muhammad Fakhrur Rozi
Umar Umar

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kapasitas drive shoot dari beberapa kompetitor kriket UK UNP masih buruk dan kurang meyakinkan dari yang diantisipasi dengan kenyataan saat ini di lapangan terkait kapasitas drive shoot yang masih buruk. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dampak latihan batting terhadap kapasitas drive shoot kompetitor kriket UK UNP. Jenis eksplorasi ini adalah uji coba. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua kompetitor kriket UK UNP yang berjumlah 30 orang. Strategi pengujian adalah pengujian bertujuan, dengan contoh dalam tinjauan ini berjumlah 10 kompetitor pria dari mahasiswa kriket UK UNP. Instrumen eksplorasi menggunakan tes kapasitas drive shoot. Strategi pengujian data menggunakan uji-t dengan tingkat kepentingan ɑ = 0,05 dan uji keseragaman menggunakan uji Liliefors. Konsekuensi dari tinjauan ini adalah bahwa ada dampak pelatihan latihan batting terhadap kapasitas drive shoot kompetitor kriket UK UNP dengan skor rata-rata 28,20 pada tes awal, dan skor rata-rata 40,60 pada tes akhir. Hal ini dibuktikan secara nyata, di mana setelah dilakukan uji "t", diperoleh hasil t hitung = 5,84 > t tabel = 1,833. Dengan demikian, Ho ditolak sedangkan Ha diterima. Dengan kata lain, ada pengaruh yang sangat besar dari latihan batting drill terhadap kemampuan drive shoot pada atlet kriket UNP.


Kata Kunci : Latihan Batting Drills, Kemampuan Pukulan Drive Shoot, Kriket

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Rahmadani, A., Setiawan, Y., Rozi, muhammad, & Umar, U. (2024). Pengaruh Pengaruh Latihan Batting Drills Terhadap Kemampuan Pukulan Batting Drills Atlet UK Kriket UNP. Gladiator, 4(5), 1702-1712. https://doi.org/10.24036/gltdor1520022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.