Analisis Teknik Passing Sepakbola

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Akhyar Padhli Nasution
Sayuti Syahara
Umar Nawawi
Vega Soniawan

Abstract

Masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah keterampilan passing yang dilakukan oleh pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) Ataque Kota Padang belum maksimal. Variabel dalam penelitian ini ialah teknik passing pada permainan sepakbola. Penelitian ini dilaksanakan tujuannya adalah untuk mengetahui tingkat penguasaan teknik passing dilihat melalui fase awal, fase utama dan fase akhir. Jenis penelitian ini adalah  kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 44 orang pemain. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu pemain SSB Ataque Kota Padang yang berusia 14-17 tahun sebanyak 10 orang pemain. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian secara keseluruhan yang diperoleh dari analisis teknik passing Pemain Sekolah Sepak bola (SSB) Ataque Kota Padang berada pada klasifikasi baik, dilihat dari indikator; 1) Fase awal (persiapan) tergolong pada klasifikasi sedang dengan rata-rata 3,06, 2) Fase utama (pelaksanaan) tergolong pada klasifikasi sedang dengan rata-rata 3,10, dan 3) Fase akhir tergolong pada klasifikasi baik dengan rata-rata 2,96.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Nasution, A., Syahara, S., Nawawi, U., & Soniawan, V. (2021). Analisis Teknik Passing Sepakbola. Gladiator, 1(4), 155 - 164. https://doi.org/10.24036/gltdor22022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.