Kinerja Guru Pjok Dalam Proses Pembelajaran Di SMA Negeri Se-Kota Pariaman

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Muhamad Nur Ilham
Hendri Irawadi
Argantos Argantos
Romi Mardela

Abstract

Fenomena di lapangan menunjukkan bahwa kinerja guru bervariasi selama proses pembelajaran di SMA Negeri Kota Pariaman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat seberapa baik guru di SMA Negeri Kota Pariaman merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi proses pembelajaran. Penelitian kualitatif digunakan dalam jenis penelitian ini. Dalam penelitian ini, dokumentasi dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Kajian ini mengumpulkan informasi dari 24 responden SMA Negeri Kota Pariaman, peserta didik, guru PJOK, dan kepala sekolah. stratified random sampling digunakan dalam penelitian ini. Statistik tidak digunakan dalam penelitian kualitatif. Oleh karena itu, dari pada banyaknya sumber data, penyelesaian memperoleh informasi dari keragaman variasi yang ada menjadi perhatian peneliti kualitatif. Dalam penelitian ini, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data adalah semua teknik analisis data. Dari uraian dan analisis data dapat ditarik kesimpulan bahwa secara keseluruhan kinerja guru PJOK dalam proses pembelajaran di SMA Negeri Kota Pariaman sudah optimal dalam upaya merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi. Kegiatan Pembelajaran. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa guru PJOK di SMA Negeri Se-kota Pariaman berprestasi baik dalam proses pembelajaran.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Ilham, M., Irawadi, H., Argantos, A., & Mardela, R. (2023). Kinerja Guru Pjok Dalam Proses Pembelajaran Di SMA Negeri Se-Kota Pariaman. Gladiator, 3(5), 297-307. https://doi.org/10.24036/gltdor805022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.