Articel Pengaruh Drill and Practice one Dribble Shoot terhadap Kemampuan Shooting Pull Up jumper

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Muhammad Fitra Bimafasha Fitra Bima Bima
Roma Irawan
M. Ridwan
Sari Mariarti

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya presentase Shooting Bolabasket bolabasket SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan. Penelitian ini bertujuan melihat Pengaruh Drill and Practice one Dribble Shoot Terhadap Kemampuan Shooting Pull Up jumper Siswa Ekstrakulikuler Bolabasket SMA Negeri 2 Bengkulu selatan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain bolabasket Putra dan Putri SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan yang berjumlah 10 orang putra dan 10 orang putri. Pengambilan sampel diambil dengan menggunakan teknik proposive random sampling, jadi sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah atlet putra dan Putri yang berjumlah 10 orang. Instrumen penelitian ini melalui tes kemampuan shooting Medium Shoot. Teknik analisis data statistik menggunakan uji normalitas liliefors dan uji-t dengan taraf signifikan ɑ=0,05. Hasil analisis menunjukan: terdapat Pengaruh Drill And Practice One Dribble Shoot Terhadap Kemampuan Shooting Pull Up jumper Siswa Ekstrakulikuler Bolabasket SMA Negeri 2 Bengkulu selatan. Latihan drill and practice memiliki peningkatan terhadap kemampuan Shooting pull up jumper siswa ekstrakulikuler bolabasket SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan. Hal tersebut dapat dilihat dari data pre test putra dengan mean 8,2 dan post testnya mengalami peningkatan sebesar 12,6 dengan thitung (3,65) > ttabel (2,26). Untuk yang putri dilihat pada pelaksaan pre test sebsar 7,9 dan mengalami peningkatan hasil post test sebesar 11,6 dengan Thitung (7,15) > ttabel(2,26).


Kata Kunci : Drill And Practice One Dribble Shoot, Kemampuan Shooting Pull Up Jumper

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Bima, M. F. B., Irawan, R., Ridwan, M., & Mariarti, S. (2023). Articel Pengaruh Drill and Practice one Dribble Shoot terhadap Kemampuan Shooting Pull Up jumper. Gladiator, 4(1), 24-35. https://doi.org/10.24036/gltdor933022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.