Article Pengaruh Latihan Plyometrics terhadap Kemampuan Jumpshoot Bolabasket

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Dinda Angelia Putri
Tjung Hauw Sin
Ridwan Ridwan
Ronni Yenes

Abstract

Permasalahan dalam ujian ini adalah kemampuan menembak jumpshoot peserta Club And One Padang masih rendah sehingga perlu dilakukan persiapan plyometrics. Eksplorasi ini bertujuan untuk melihat pengaruh persiapan plyometrics terhadap kemampuan jumpshooting peserta Club And One Padang. Ujian semacam ini adalah ujian setengah percobaan. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain bola basket putra Club And One UNP Padang yang berjumlah 57 orang. Strategi pemeriksaannya adalah pemeriksaan relatif. Contoh dalam penelitian ini adalah kelas KU-16 yang berjumlah 15 orang remaja putra. Instrumen eksplorasi menggunakan tes kemampuan menumpahkan. Metode penyelidikan informasi terukur menggunakan uji keteraturan Liliefors dan uji t dengan tingkat kepentingan ɑ=0,05. Dampak dari pengujian ini adalah terdapat pengaruh persiapan plyometrics terhadap kapasitas jumpshoot bola peserta Club And One Padang dengan skor tipikal 19,53 pada pre-test, dan skor tipikal 23,80 pada post-test. Hal ini terbukti secara mendasar, dimana setelah dilakukan uji “t” diperoleh hasil thitung = 9,66 > ttabel = 1,761.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Putri, D., Hauw Sin, T., Ridwan, R., & Yenes, R. (2023). Article Pengaruh Latihan Plyometrics terhadap Kemampuan Jumpshoot Bolabasket. Gladiator, 4(1), 36-45. https://doi.org/10.24036/gltdor935022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.