STUDI KONDISI FISIK SISWA FUTSAL DI SMAN 13 PADANG

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Fahri Ikhsan
Eri Barlian
Roma Irawan
Desi Purnama Sari

Abstract

Rendahnya konidisi fisik siswa Futsal di SMAN 13 Padang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kondisi fisik siswa tersebut. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa futsal SMAN 13 Padang yang berjumlah 20 siswa dan diambil semua untuk menjadi sampel penelitian, sehingga disebut total sampel. Data dikumpulkan dengan menggunakan Instrumen Tes selanjutnya diolah dengan menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian adalah: (1) Yoyo Test siswa Futsal di SMAN 13 Padang rata-rata berada pada klasifikasi 42 “Sedang”. (2) Sprint 30 Metersiswa Futsal di SMAN 13 Padangrata-rata berada pada klasifikasi 4,68 “Sedang”. (3) T testsiswa Futsal di SMAN 13 Padangrata-rata berada pada klasifikasi 12,47 “Kurang”. 4) Flexiometersiswa Futsal di SMAN 13 Padangrata-rata berada pada klasifikasi 16 “ Sedang”. 5) Standing board Jumpsiswa Futsal di SMAN 13 Padangrata-rata berada pada klasifikasi 237 “Sedang”. Latihan untuk meningkatkan kondisi fisik kekuatan (latihan push up,sit up,back up) kecepatan (lari menaiki tangga atau bukit,lari menuruni tangga atau bukit, lari sprint 40 - 60 meter) daya tahan (joging,berjalan,bersepeda,gerakan naik turun tangga,berenang) kelentukan (latihan kayang,mencium lutut) daya ledak otot tungkai (squad jump,front jump,dan side jump)

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Ikhsan, F., Barlian, E., Irawan, R., & Sari, D. (2024). STUDI KONDISI FISIK SISWA FUTSAL DI SMAN 13 PADANG. Gladiator, 44(2), 93-105. https://doi.org/10.24036/gltdor939022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.