Minat Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Di SMA Negeri 10 Padang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Dalil Kasyiful Asrar
Yanuar Kiram
Argantos Argantos
Ronni Yenes

Abstract

Penelitian ini mengulas tentang minat belajar siswa dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri 10 Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai sejauh mana minat belajar siswa dalam konteks pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri 10 Padang. Penelitian ini memiliki karakteristik sebagai penelitian deskriptif kuantitatif dan dilaksanakan pada bulan Agustus 2023 di SMA Negeri 10 Padang, dengan total populasi siswa sebanyak 394 orang. Sampel penelitian diperoleh menggunakan metode stratified random sampling, dengan sampel sebanyak 80 siswa. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa minat belajar siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri 10 Padang dapat diklasifikasikan dalam kategori "sedang." Rincian hasil menunjukkan bahwa tingkat minat belajar ini terbagi sebagai berikut: "sangat baik" sekitar 5,13%, "baik" sekitar 20,51%, "sedang" sekitar 48,72%, "kurang" sekitar 20,51%, dan "sangat kurang" sekitar 5,13%.


Kata Kunci : Minat; Pembelajaran PJOK

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Asrar, D., Kiram, Y., Argantos, A., & Yenes, R. (2024). Minat Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Di SMA Negeri 10 Padang. Gladiator, 44(2), 142-152. https://doi.org/10.24036/gltdor944022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.