Articel Kedisiplinan Atlet Bulutangkis PB. Tanah Datar

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Silva Jullya Resky
Hendri Irawadi
Tjung Hauw sin
eval edmizal

Abstract

ABSTRAK


Masalah dalam penelitian ini belum diketahui kedisiplinan atlet bulutangkis PB. Tanah Datar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kedisiplinan atlet bulutangkis PB. Tanah Datar. Penelitian ini tergolong pada jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet di PB Tanah Datar berjumlah 30 orang. Penarikan sampel dengan teknik total sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Instrumen yang dipakai adalah kuesioner atau angket. Analisis data penelitian menggunakan teknik distribusi frekuensi dengan perhitungan persentase P = F/N x100%. Hasil penelitian : tingkat kedisiplinan atlet Bulutangkis PB. Tanah Datar sebesar 87,59% dalam kategori sangat tinggi. Merujuk hasil penelitian ini yang menyebutkan tingkat disiplin para atlet Bulutangkis PB. Tanah Datar termasuk pada kategori disiplin.


Kata Kunci : Kedisiplinan, Bulutangkis

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Resky, S., Irawadi, H., sin, T., & edmizal, eval. (2024). Articel Kedisiplinan Atlet Bulutangkis PB. Tanah Datar. Gladiator, 44(2), 165-175. https://doi.org/10.24036/gltdor945022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.