Pengaruh Latihan Drill Dengan Metode Cirkuit Training Terhadap Keterampilan Passing Bawah Bolavoli

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Nindi Sridevi
Donie Donie
Masrun Masrun
ronni yenes

Abstract

Masalah dalam penelitian ini ialah rendahnya keterampilan passing bawah bolavoli atlet Mangga II Kecamatan Lintau Buo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh latihan Drill dengan Metode Cirkuit Training terhadap keterampilan passing bawah atlet bolavoli Mangga II Kecamatan Lintau Buo. Jenis penelitian ini ialah penelitian eksperimen semu (quasi exsperimental), yang dilak pada tanggal 5 juni sampai 14 Septermber 2023 terhadap atlet Mangga II Kecamatan Lintau Buo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet Mangga II Kecamatan Lintau Buo yang mengikuti Latihan bolavoli. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu atlet putri yang mengikuti Latihan bolavoli yang ikut membela Daerah  dikekejuaraan bolavoli.  Instrument tes yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes keterampilan bolavoli menggunakan repeated volleys test dan penilaian oleh judge, sedangkan teknik analisis data statistik menggunakan uji normalitas, uji homogenitas data dan uji-t. Data yang telah terkumpul digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan analisis uji-t. sebelum dilakukan analisis uji-t, terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas varians. Berdasarkan hasil analisis data terdapat pengaruh latihan yang signifikan latihan Drill dengan Metode Cirkuit Training  terhadap keterampilan passing bawah bolavoli atlet Mangga II Kecamatan  Lintau Buo.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Sridevi, N., Donie, D., Masrun, M., & yenes, ronni. (2024). Pengaruh Latihan Drill Dengan Metode Cirkuit Training Terhadap Keterampilan Passing Bawah Bolavoli. Gladiator, 44(2), 276-288. https://doi.org/10.24036/gltdor976022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.