Pengaruh metode latihan drill terhadap peningkatan kemampuan sevis atas pemain bola voli putra man 2 padang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Muhammad Teguh
Ikhwanul Arifan
Hermanzoni Hermanzoni
Romi Mardela

Abstract

Berdasarkan pada kurang terlihatnya kemampuan servis atas yang dimiliki para pemain untuk mengikuti kejuaraan bola voli mengakibatkan menurunnya prestasi bola voli bagi tim bola voli Man 2 Padang. Masalah ini diduga disebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya kurangnya metode latihan dalam hal ini ialah metode latihan drill. Terhadap peningkatan kemampuan servis atas. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk menghitung pengaruh metode latihan drill terhadap peningkatan kemampuan servis atas pemain putra pembinaan prestasi pada Man 2 Padang. Populasi penelitian ini adalah pemain bola voli Man 2 Padang yang berjumlah 30 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 15 orang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengambilan data untuk mengukur pengaruh metode latihan drill terhadap peningkatan kemampuan servis atas pemain bola voli putra Man 2 Padang. Data yang di peroleh akan di uji menggunakan analisis statistik dengan menggunakan rumus uji t. Hasil analisis data menunjukan uji hipotesis diperoleh harga ttabel (1,761) > thitung (1,025) pada taraf signifikasi a= 0,05 Pada jumlah sampel berjumlah 15. Jadi dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian latihan drill memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan servis atas pada pemain Man 2 Padang.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Teguh, M., Arifan, I., Hermanzoni, H., & Mardela, R. (2024). Pengaruh metode latihan drill terhadap peningkatan kemampuan sevis atas pemain bola voli putra man 2 padang. Gladiator, 44(2), 237-246. https://doi.org/10.24036/gltdor977022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.