Profil Kondisi Fisik Atlet Taekwondo Polresta Padang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Ivan Fadlilah
Aryadie Adnan
Hendri Irawadi
Yogi Setiawan

Abstract

Masalah pada penelitian ini ialah untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan tidak maksimalnya prestasi Atlet Taekwondo Polresta Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik dan teknik Atlet Taekwondo Polresta Padang. Jenis penelitian ini ialah statistic deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah terdiri dari 15 orang putra, dan 5 orang putri dojang Polresta Padang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode sensus. Instrument penelitian ini menggunakan tes yang terdiri dari daya tahan aerobic dengan tes lari 15 menit balke test, daya ledak otot tungkai diukur dengan tes standing board jump, kecepatan diukur dengan tes sprint 20m, kekuatan diukur dengan tes push up dan sit up, kelincahan diukur dengan tes side step, kelentukan diukur dengan tes sit and reach, teknik tendangan diukur dengan tes dollyo chagi. Data yang diperoleh tersebut kemudian dianalisis menggunakan metode statistic deskriptif (tabulasi frekuensi) dengan rumus P= F/N x 100%. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa kemampuan atlet Taekwondo Polresta Padang pada semua indicator penelitian dapat dikategorikan baik/sangat baik.


Kata kunci : Kondisi Fisik, Teknik, Atlet Taekwondo Polresta Padang

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Fadlilah, I., Adnan, A., Irawadi, H., & Setiawan, Y. (2024). Profil Kondisi Fisik Atlet Taekwondo Polresta Padang. Gladiator, 44(2), 305-320. https://doi.org/10.24036/gltdor979022

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.